Wednesday, June 8, 2011

Humor Segar,"Memberi Kode"

Sebagai seorang ibu yang sangat sayang  terhadap anaknya,Bu Nani merasa khawatir akan pergaulan remaja masa kini.Dia sering baca berita mengenai pergaulan bebas anak muda jaman sekarang,apalagi dia hanya punya anak perempuan satu satunya,sebut saja namanya Eneng.
Dalam mendidik Eneng anaknya,Bu Nani sangat berhati hati melakukannya.Dia tidak ingin terlalu mengekang
pergaulannya yang kini berangkat remaja,takut nanti Eneng menjadi tertekan dan menghambat perkembangan jiwanya.Tetapi Bu Nani juga tidak ingin Eneng terlalu bebas dan lepas dari perhatiannya hingga terjerumus ke dalam jurang pergaulan bebas.
"Neng kemari sebentar..Ibu mau bicara!"panggil Bu Nani suatu siang.
"Ada apa bu..?"jawab Eneng
"Sekarang kan malam minggu!pacarmu si Toni pasti datang yach?"
"Ya iyaalaaah masa gak datang!"kata Eneng sambil tersipu
"Nanti malam Ibu minta Eneng menuruti yang Ibu minta!".
"Emangnya Ibu minta apa?"Eneng terheran heran.
"Nanti kalau kamu lagi berduaan di ruang tamu,Ibu minta kode dengan teriakan yach!"Bu Nani semangat.
"Kode teriakan gimana sih Buu..?"Eneng serius.
"Kalau nanti lagi berduaan sama si Toni,terus dia memegang tangan kamu..teriaklah..Macan!!,nah kalau dia membelai rambutmu..teriaklah...Onta!!terus kalau dia berani memelukmu Eneng!maka teriaklah...Beruang!!apalagi kalau dia menciumu,kamu harus teriak..Gajah!!gimana..bisa?"Bu Nani bertanya.
"Iya siap Bu.. akan saya turuti kemauan Ibu!". Eneng meyakinkan.
Singkat cerita malamnya Toni datang untuk apel,mereka ngobrol berdua di ruang depan,sementara Bu Nani duduk di ruang tengah sambil berharap ada kode dari Eneng.Lama sekali Toni dan Eneng terdengar ngobrol,sampai akhirnya tak terdengar suara obrolan oleh Bu Nani.Ketika Bu Nani akan berdiri karena penasaran,terdengar teriakan Eneng sangat keras,"Kebun Binataaaaaang!!!".


No comments:

Post a Comment

Manfaat Minum Kopi