Sunday, June 26, 2011

Diabetes Terus Meningkat

Diabetes Terus Meningkat Dua Kali Lipat, Sejak Tahun 1980
Para peneliti dari Imperial College London dan Harvard University di AS menganalisis data dari 2.7 juta orang di seluruh dunia, menggunakan teknik statistik untuk proyek sosok di seluruh dunia.
Mereka mengklaim jumlah penderita diabetes yang dapat berakibat fatal telah meningkat dari 153juta menjadi 347juta orang di seluruh dunia.
Para penulis menyerukan deteksi dan pengobatan yang lebih baik untuk memerangi peningkatan penyakit yang satu ini.
Penulisnya mengatakan bahwa 70% dari kenaikan itu terjadi kepada orang orang yang berusia lanjut.
Peningkatan menonjol terjadi di Kepulauan Pasifik. Di Kepulauan Marshall sepertiga dari semua perempuan memiliki kondisi tersebut.
Majid Ezzati, dari Imperial College London, mengatakan: "Diabetes menjadi penyakit yang menyebar hampir di seluruh dunia.
Diabetes akan terus menjadi bahaya besar bagi kesehatan di seluruh dunia, kecuali kita mengembangkan program yang lebih baik untuk mendeteksi orang dengan kadar gula darahnya dan membantu mereka untuk mengendalikan berat badan mereka.”
Diabetes yang tidak terkontrol gula darahnya apabila dibiarkan dapat merusak ginjal dan menyebabkan kebutaan. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.
Dari negara-negara maju, AS memiliki prevalensi tertinggi. Tingkat diabetes yang relatif rendah ada di Eropa Barat.
Penelitian yang dilakukan bersama dengan Organisasi Kesehatan Dunia, menemukan bahwa tingkat peningkatan diabetes hampir sama di setiap negara.
Sumber : BBC news.com

No comments:

Post a Comment

Manfaat Minum Kopi