Wednesday, May 11, 2011

Penyakit Yang Harus Dihindari Tenaga Marketing

Ada 3 hal penyakit yang harus dihindari oleh seorang tenaga marketing/penjual agar dapat sukses dalam pekerjaanya yaitu "3M" :
1.Malas
Walaupun penyakit malas ini bisa menyerang siapa saja dan kadang susah mendeteksi dan mengobatinya,akan tetapi bagi seorang tenaga penjual penyakit yang satu ini harus cepat dilenyapkan.Seseorang dengan ilmu marketingnya yang sudah ngelotok atau pintar,akan sia-sia kalau sudah terjangkit penyakit ini.Obat satu-satunya yang bisa mengurangi penyakit ini ialah kebalikannya,mulailah Rajin dalam segala aktivitas.
2.Malu
Penyakit malu biasanya muncul kalau seseorang merasa apa yang dilakukannya melanggar kode etik,norma agama,melanggar suatu aturan,atau hal-hal yang diluar kebiasaan umum.Karena merasa bersalah maka berakibat menjadi rasa malu.
Tak ada alasan seorang sales mempunyai rasa malu hanya karena dia berprofesi sebagai tenaga penjual
apalagi kalau dia sudah menguasai ilmu-ilmu marketing/salesmanship.Rasa malu muncul pada seorang tenaga marketing disebabkan masih dangkalnya pengetahuan yang dikuasainya di bidang marketing.Jadi obat melenyapkan rasa malu pada seorang tenaga marketing ialah dengan cara terus memperdalam pengetahuan marketingnya.
3.Minder
Beda dengan malas,rasa minder muncul biasanya disebabkan oleh perasaan yang berlebihan dalam menilai kekurangan diri.Baik itu kekurangan dalam hal fisik (karena tidak tinggi,tidak mancung hidung dll) atau kekurangan non fisik(merasa sangat bodoh,dangkal dalam pengetahuan,merasa miskin dll).
Obat paling mujarab untuk melenyapkan rasa minder ialah memperdalam ilmu agama lalu direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,mensyukuri hidup,mensyukuri karunia Tuhan.Karena pada hakikatnya semua ciptaan Tuhan itu baik.Tak ada obat selain itu,termasuk untuk tenaga marketing.
Kalau ketiga penyakit diatas sudah bisa ditanggulangi oleh seorang tenaga marketing,maka tak akan ada kata gagal menjadi tenaga marketing.Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Manfaat Minum Kopi