Tuesday, May 24, 2011

Kunir Dapat Mengobati Maag

Mungkin sebagian banyak orang sudah tahu tentang khasiat kunir.Tapi saya dalam postingan kali ini hanya ingin kembali meyakinkan bahwa memang benar kunir atau di jawa barat disebut koneng temen sangat bermanfaat untuk mengurangi asam lambung.Saya pernah mengalami kelebihan asam lambung sekitar 4 tahun yang lalu.Ketika dalam keadaan terjaga mungkin tidak begitu menyiksa,paling hanya mual atau kembung dan itu bisa langsung minum obat yang mengandung antasida,tapi keadaannya akan terasa sangat menyiksa ketika saya akan tidur.Saya tak bisa lelap tidur karena pada saat istirahat itu justru asam lambung malah mendorong keatas lambung dan membuat hentakan yang membuat saya selalu terbangun.Setelah saya mengetahui khasiat kunir untuk maag,maka setiap hari selama 1 bulan saya minum air perasan kunir,kunirnya diparut lalu diseduh air panas dan disaring,lalu diminum hangat hangat.Alhamdulillah sampai sekarang tidak kambuh lagi dan tidurpun bisa nyenyak.Mudah mudahan bermanfaat informasi dari saya ini.

No comments:

Post a Comment

Manfaat Minum Kopi